Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daya Tarik Rekreasi Dusun Bambu di Lembang, Bandung Barat - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka

Dusun Bambu

Apabila anda liburan ke Bandung, gak komplet rasanya seandainya tak datang Dusun Bambu Lembang, Dusun Bambu rata-rata jadi objek wisata di Bandung yang penting didatangi, khususnya saat anda berlibur ke Lembang dan seputarnya, Terletak tidak demikian jauh dari pusat perkotaan Lembang. Tidak hanya itu pula bersisihan dengan tempat liburan lain, maka dari itu dapat anda bikin satu paket.

Berhasrat berkunjung tempat ini? silakan baca dahulu kajiannya di bawah ini ya.

Dusun Bambu buka atau tutup? 

Dusun Bambu Lembang udah buka. Namun, saat ini ada pengubahan rancangan. Tetapi masih berbasiskan tamasya Ecotourism, Di awal waktu epidemi, Dusun Bambu ditutup, sesuai sama tempat liburan yang lain. Saat ini telah buka kembali dengan perombakan tata metode masuk. Disamping itu, beberapa ruang  berbeda, Saat ini kita tidak dapat masuk sekedar utk berpiknik saja. Namun, mesti booking makan di salah satunya restoran yang ada pada lokasi.

Sehabis booking makan, anda baru dapat masuk ke ruangan Dusun Bambu. Anda dapat makan terlebih dahulu, lalu dilanjut nikmati kemegahan dan fasilitas yang ada.

Selintas perihal Dusun Bambu Bandung 

Dusun Bambu Bandung mulai dikenali masyarakat kurang lebih awalan tahun 2014. Dari awalnya bekerja, langsung mengisap beberapa pengunjung, Alamiah saja sich, perihal yang ditawari oleh tempat ini terhitung baru serta bawa kondisi fresh, Dahulu, tempat liburan di Lembang rasanya seperti itu melulu. Kehadiran Dusun Bambu bawa opsi kondisi baru buat pelancong yang bertandang ke Bandung.

Ruangan dusun bambu sendiri terhitung luas, serta di tata dengan bagus. Ada ruang kulineran, restaurant unik, beberapa permainan, tempat bermalam berbentuk villa serta glamping, serta taman terbuka yang luas. Seluruhnya terancang secara bagus, Senang bergaya serta menggugahnya ke sosial media? gak boleh risau. Masih banyak spot bergaya yang antik dan cantik di tempat ini.

Situasi Dusun Bambu sekarang ini 
 
Sesuaikan dengan ketetapan pemerintahan di era epidemi, saat ini rencana lawatan Dusun Bambu jadi outdoor dining resort, Anda mesti booking makan di salah satunya restoran yang siap, anyar dapat masuk ke tempat, Diluar itu, ada sekian banyak transisi juga, Semisalnya saja tempat Pasar Khatulistiwa. Saat ini ganti jadi Galeri Flora Indonesia. Di sini, ada beberapa ragam tanaman yang dapat anda membeli. Dimulai dengan harga terhitung murah s/d beberapa puluh pula ada juga.

Area kafe Lutung Kasarung dan Sky Bridge pun ditutup (waktu paling akhir saya bertandang ke sini). Gagasannya kelak akan menjadi satu diantara alternatif kafe  ucapnya, Playground yang dahulu kecil selain lokasi Pasar Khatulistiwa, saat ini berpindah ke ruang atas . Sehingga jauh semakin besar, Untuk beberapa umumnya saya pikirkan jadi jauh semakin enakeun. Dahulu, bertandang ke sini kadang-kadang persis seperti pasar. Padat dengan pengunjung. Saat ini semakin teratur.

Ada Apa di Dusun Bambu? 

Beberapa hal yang dapat dikerjakan di sini. Anda dapat booking makan di banyak kafe yang siap:
  • Kafe Purbasari
  • Kafe Burangrang
  • Kafe Lembur Urang
Tiap restoran mempunyai ide yang lain.

Dari tempat parkir ketujuan tempat penting jaraknya lumayan jauh. Anda dapat jalan telusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau memakai shuttle mobil listrik yang disiapkan. Shuttle untuk pengunjung disajikan gratis, siap membawa serta jemput pengunjung, Disamping itu anda dapat juga bermalam di villa yang ada. Pengen sedikit berbeda? coba bermalam di sarana glamping yang ada di tempat ini.

Restoran Purbasari
  
Kafe Purbasari yaitu satu diantara simbol populer dari Dusun Bambu. Rencananya berbentuk saung-saung kayu yang melingkari danau kecil, restaurant purbasari di dusun bambu Setiap saung ada pula pelabuhan kecil. Lantaran mempunyai bentuk berwujud pondok kayu yang terpisah lumayan jauh, pribadi anda makin lebih terbangun, Sehabis makan, atau sembari tunggu makanan tiba, anda dapat sewa perahu. Perahu ini dapat anda pakai berkeliling-keliling danau. Asyik pula lho, dapat dapetin spot photo dengan pojok panorama tidak serupa. 

Dapat pula membeli makanan ikan untuk berikan makan ikan-ikan yang berada pada danau, berikan makan ikan Menu makanan di kafe Purbasari yakni makanan Sunda serta Seafood, Untuk menu di restoran Purbasari, dapat anda unduh di sini. Catatan: menu dapat beralih setiap waktu.

Kafe Burangrang

Kafe Burangrang berwujud bangunan kafe yang elok, berada dipinggir danau . Maka tidak jauh dari kafe Purbasari, kafe burangrang, photo: dusunbambu.id Disini, anda dapat menyaksikan ruangan lebih kurang danau dari ketinggian, Model makanan yang siap di kafe Burangrang berbentuk menu makanan Asian serta Western. Untuk menunya dapat anda unduh di sini. Catatan: menu dapat berbeda setiap waktu.

Kafe Lembur Urang 

kafe lembur urang Kafe Lembur Urang ada di ruangan teratas di Dusun Bambu. Idenya berbentuk saung-saung kayu yang berjejer menghadap sawah, Lantaran ada pada ketinggian, anda dapat terlepas menyaksikan tempat Dusun Bambu keseluruhannya. Di tiap saung, ada pun sejenis mimbar kecil yang elok, view di restoran lembur urang Makanan yang disiapkan di kafe Lembur Urang berbentuk macam masakan bebek,  makanan unik Bali. Anda dapat unduh menu di sini. Catatan: menu dapat beralih kapan saja.

Teh Walini, Nusantara Coffee, dan Galeri Flora Indonesia

ruang teh walini dan taman Gedung tempat Pasar Khatulistiwa dahulu, saat ini berpindah. Di sini saat ini jadi lokasi teh Walini, Nusantara Coffee, dan Galeri Flora Indonesia, Anda dapat nikmati bermacam macam teh produksi Walini. Atau istirahat sembari nikmati beraneka kopi yang siap. Makanan dan camilan pun ada. Tetapi tak sejumlah dahulu saat waktu berbentuk Pasar Khatulistiwa.

griya flora indonesia Di gedung, saat ini jadi tempat Galeri Flora Indonesia. Didalamnya ada beragam tanaman hias yang unik, asal dari beberapa wilayah di Indonesia, Harga pula beraneka. Dimulai dari di bawah 100 ribu, s/d beberapa puluh juta ada juga di tempat ini.

Disamping tempat makan, ada beragam ruangan yang lain dapat anda rasakan juga.  Semisalnya saja;

Taman Arimbi

taman arimbi Taman Arimbi berada saat sebelum ruang restoran Lembur Urang. Taman ini saat ini berisi tanaman Lavender yang elok. Dahulu sich bermacam bunga didalamnya, Pengaturannya cantik sekali. Kita dapat melingkari Taman Arimbi lewat jalan yang siap. Ada sejumlah basis khusus buat berpose elok.

Playground Anak Outdoor

playground anak Harga tiket masuk playground Dusun Bambu: Rp 50.000, Kalau anda membawa anak, kelihatannya dapat suka bermain di playground ini. Ruangan playground cukuplah luas. Terletak berada di sisi atas ruangan Dusun Bambu, Di sini ada pelbagai permainan seperti cegah rintang besar sekali. Ada menara pasir, flying fox pendek untuk anak, dan memanah, tempat memanah Anda dapat gunakan sepuasnya. Juga bisa masuk-keluar playground, jikalau gelang tiket tak lenyap saja.

Rental Perahu  
sewa perahu di dusun bambu Harga sewa perahu: Rp 20.000/orang. Sekali sewa, berlaku buat 20 menit, Lokasi sewa perahu berada di danau. Jalan masuknya ada dalam bawah restoran Burangrang, Anda dapat sewa perahu kayu di tempat ini. Dapat sewa perahu bentuk sampan biasa, atau perahu kayu besar. Sekedar hal yang harus di ingat, anda dayung sendiri . Sehingga gak ada petugas yang dayungkan perahu.

Sewa Skuter Listrik serta Sepeda

persewaan skuter listrik, Lelah jalan mengitari ruang Dusun Bambu? anda dapat sewa skuter elektrik atau sepeda saja, Tempat sewa skuter listrik dan sepeda berada di bawah Taman Arimbi. Elektrik scooter dan sepeda ini dapat anda pakai untuk berkeliling-keliling ruangan Dusun Bambu, Sepertinya sich, skuter elektrik lebih sesuai untuk berkeliling-keliling di ruang Taman Arimbi serta sekelilingnya saja. Jika sepeda, dapat anda pakai berkeliling-keliling ke ruangan lain.

Tempat poto instagramable

Disekitaran tempat Dusun Bambu, ada banyak spot photo elok serta instagramable. Seluruhnya di rancang bagus, dan berkesan alami, jalan kecil di ruang Di bawah gerbang masuk ke restoran Lembur Urang, ada kolam kecil dengan dek kayu yang aesthetic. Lokasinya cukup terselip, masalahnya di bawah jalan, Jadi dari gerbang masuk ke restoran Lembur Urang, anda melintas saja. Sesaat langsung tampak, kolam kecil 1 Di atasnya kembali, anda bisa jumpai Saung Leuit. Di tempat ini kita dapat membeli beberapa kenang-kenangan yang disiapkan.

Sarana Toilet

Sesungguhnya ada sekian banyak toilet yang dapat anda pakai. Hanya sebab tempatnya yang cukuplah luas, lokasi toilet jadi cukup jauh, Toilet umum dapat anda dapatkan setiap tempat kafe, playground anak, serta di gedung tempat Griya Flora Indonesia.

Mobil Listrik

Lokasi di antara gerbang register dengan ruangan penting lumayan jauh. Tetapi tak perlu cemas, ada shuttle mobil listrik yang siap membawa anda, Armada Shuttle mobil listrik ini lumayan banyak . Maka gak penting tunggu lama. Namun jika ingin, anda bisa pula buat jalan kaki saja. Asyik  kok kondisinya. Hanya kemungkinan sedikit naik saja.

Bermalam Di Dusun Bambu

Ingin bermalam di sini? dapat sekali. Harga pondokan Dusun Bambu Bandung lumayan mahal. Alamiah saja sich lantaran tempat bermalam yang disajikan  termasuk komplet serta cukup ‘premium'.

Ada dua opsi bermalam yang dapat anda pilih:
  • Daerah Layung Resort  
  • Daerah Layung Resort berwujud villa-villa dengan rencana perdesaan.
Tempat yang berganti peranan

Sekarang ada sejumlah hal yang berganti manfaat. Diantaranya:

Lutung Kasarung dan Sky Bridge

sky bridge dan kafe lutung kasarung Saat sebelum endemi, ruang restoran Lutung Kasarung dan Sky Bridge menjadi satu diantara favorite pengunjung. Saat ini ruang ini ditutup. Tuturnya sich bakal jadi satu diantara restoran alternatif pula, cuman entahlah kapan dibukanya.

Pasar Khatulistiwa

Dahulu, Pasar khatulistiwa ialah sejenis pujasera yang siapkan banyak model makanan. Di sini anda dapat pilih beberapa ragam minuman serta makanan, dan menikmatinya di beberapa tempat yang ada, Saat ini ruangan Pasar Khatulistiwa berganti jadi Galeri Flora Indonesia, Teh Walini, dan Nusantara Coffee, Tempatnya simpel buat dicapai baik dari arah Bandung atau dari Lembang.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu
  • Sekarang tak ada tiket masuk. Anda cukup bayar cost parkir saja Rp 15.000, dilunasi di gerbang saat keluar ruang.
Jam Buka

Senin - Minggu : jam 10.00 WIB - 20.00 WIB

Jalan Ketujuan Dusun Bambu Bandung

Ada sekian banyak jalur jalan ke arah Dusun Bambu Bandung. Disamping jalan penting, anda bisa pula memanfaatkan sejumlah jalan preferensi, Ini akan bermanfaat sekali apabila anda bertandang saat long akhir minggu atau musim liburan. Rata-rata jalan khusus kerap macet.
  • Arah Bandung - Ledeng - Lembang - Parongpong - Lokasi. Ini adalah jurusan penting serta paling gampang buat dituruti. Anda tinggal turuti jalan inti ke Lembang, dan belok arah ke kiri mengarah parongpong dari pertigaan saat sebelum kota Lembang.
  • Jurusan Bandung - Ledeng - Jalan Sersan Bajuri - Parongpong - Lokasi. Trayek ini satu lajur dengan daerah gajah, daerah daun, dan pelbagai kafe di ruangan sini. Anda belok ke kiri dari pertigaan di terminal ledeng mengikut jalan sersan bajuri.
  • Trayek Cimahi - Jalan Cihanjuang - Parongpong - Lokasi.
  • Trayek Cimahi - Jalan Kolonel Masturi - Lokasi.  2 Jalur preferensi ini dapat diambil kalau starting poin dari ruang Cimahi.
  • Arah pilihan Bandung - Jalan Gegerkalong Senang - Jalan Cihanjuang - Parongpong - Lokasi.
  • Arah pilihan Bandung - Jalan Gegerkalong Riang - Ciwaruga - Parongpong - Lokasi.
Peta Lokasi

Anda dapat memanfaatkan peta google map tersebut ini untuk ke arah lokasi, Silakan pakai kontribusi program google map, waze, dan semacamnya. Petunjuk sampai ke lokasi cukup terang serta ringan dituruti.

Post a Comment for "Daya Tarik Rekreasi Dusun Bambu di Lembang, Bandung Barat - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka "