Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Pantai Indah Kapuk Sebagai Primadona Baru di Pesisir Jakarta

Pantai Indah Kapuk

Berada di pesisir Jakarta Utara, Pantai Indah Kapuk memantik daya magnet dengan bermacam tujuan wisatanya. Beberapa tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk trending di sosial media dan membuat ingin tahu masyarakat luas, Kebingungan ingin habiskan berlibur akhir minggu ke mana? Coba tujukan arah Anda ke teritori Pantai Indah Kapuk yang berada di Jakarta Utara. Ya, tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk akhir-akhir ini memeriahkan jagad sosial media dengan beragam tempat wisata yang komplet dan modern.

Ingat lokasinya bersebelahan dengan laut, nuansa alam pantai demikian kental memberi warna rekreasi Pantai Indah Kapuk. Tetapi demikian, Anda dapat lakukan beberapa hal di teritori rekreasi ini: naik sepeda, jogging, main pasir, melahap kulineran ciri khas, nikmati senja, jalanan di mall, dan banyak, Tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk disebut pas sebagai alternative berlibur dengan keluarga. Tidaklah aneh jika diakhir minggu, teritori Pantai Indah Kapuk di ramaikan bukan hanya oleh masyarakat Jakarta, tetapi juga mereka yang tiba dari daerah penyangga, seperti Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Keringanan akses jadikan tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk diserang orang dari beragam daerah. Pantai Indah Kapuk dapat diraih lewat jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Tol Lapangan terbang Internasional Soekarno-Hatta, dan dari jalan bukan tol dengan melalui teritori Pluit dan Muara Karang, Untuk pemakai model transportasi khalayak, ada bis Transjakarta jalur Balai Kota Jakarta - Pantai Indah Kapuk (Pantai Maju). Anda tinggal sesuaikan halte paling dekat dari rumah untuk terhubung bis terpadu ini.

Ingin mempunyai tempat tinggal di teritori Pantai Indah Kapuk yang dirasa seperti ada di tempat rekreasi setiap waktu? Check di sini opsi rumah di bawah Rp1 miliar! Bila akhir minggu ini Anda memilih untuk nikmati tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk, kami referensikan 9 tempat rekreasi yang memikat berikut!

1. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: COVE At Batavia

Tempat Rekreasi di Pantai Indah Kapuk: COVE at Batavia - Rasakan kesan melahap sajian di atas kapal Phinisi, Cove at Batavia PIK ialah sebuah tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk yang mengangkat ide tempat kongkow di tempat terbuka dengan panorama pinggir laut. Spot wisata yang berada di teritori Golf Island Pantai Indah Kapuk ini mempunyai luas sekitaran 13,5 hektar dengan daya tarik keelokan bentangan laut.

Diperlengkapi dengan jembatan elok dan pentas atraksi, tempat kongkow yang ini membuat situasi yang paling romantis terasanya di Venezia, Seperti tempat kongkow, banyak cafe dan restaurant di COVE at Batavia yang tawarkan macam hidangan kulineran, seperti Sushi Hiro, Cosmic Dog, Gelato Secrets, Hiyoten, Hot Stuff, La Brezza, Living Stone, Enteng Jakarta, Oyster Dealer, Okayu No Ohsho, dan banyak.

Yang unik dan menarik di tempat rekreasi Pantai Indah Kapuk yang ini ialah kedatangan restaurant namanya Talassa by GIOI. Berwujud kapal Phinisi, Talassa by GIOI janjikan pengalaman bersantap spektakuler untuk beberapa tamunya dengan panorama laut dan angin yang semilir.
  • Alamat: Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 09.00-23.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
2. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: San Antonio Promenade

Tempat Rekreasi di Pantai Indah Kapuk: San Antonio Promenade - Asyik nikmati panorama laut di San Antonio, San Antonio Promenade sebagai ruangan terbuka dengan panorama laut sebagai spot memikat buat beberapa foto dan olahraga. Tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk ini berada di teritori Pantai Maju.

Design tempat San Antonio Promenade cukup estetik dan banyak memiliki pojok memikat buat berswafoto. San Antonio diperlengkapi dengan pelintasan panjang yang dapat dipakai untuk jogging atau naik sepeda, Bila Anda ingin rasakan trek di sini, tidak perlu bawa sepeda sendiri karena ada tempat persewaan sepeda yang dapat Anda tentukan. Beragam tipe sepeda dikontrakkan dengan macam harga di antara Rp25.000 - Rp125.000.

Tidak cuma situasi pinggir laut yang menganakemaskan mata, beberapa pengunjung dapat sekalian berkunjung ke jejeran restoran dan cafe yang berada di pinggirnya. Silahkan pesan bermacam menu cemilan atau sekedar ngopi sambil nikmati situasi senja di lautan.
  • Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, 24 jam
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
3. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: Urban Farm

Tempat Rekreasi di Pantai Indah Kapuk: Urban Farm - Di sini, bukan hanya senang nikmati kulinerannya, tetapi juga mengangsu pengetahuan mengenai berkebun, Ingin "menyepi" di lokasi yang memadankan rekreasi kulineran dengan pembelajaran pada sebuah tempat? Silahkan bertandang ke Urban Farm yang berada di teritori Pantai Maju. Tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk yang dibuat di tempat selebar lebih dari 6.000 m2 ini tawarkan pengalaman melahap makanan sekalian mengeksploitasi wacana baru.

Di Urban Farm, Anda dapat rasakan nuansa alam yang serba hijau dengan design kekinian dan pas untuk berlepas dari kegiatan rutin harian. Sesuai namanya, ada kelas berkebun yang dapat Anda turuti dan hasil tanamnya bisa dibawa pulang, Saat sore mendekati, Anda dapat berfoto di beberapa spot Instagramable dengan "bermandikan" warna jingga matahari petang. Sesudah senang ambil beberapa frame photo, gantian Anda santai di cafe atau restaurant yang berada di Urban Farm.

Selainnya Monsieur Spoon, toko roti sekalian restaurant yang populer di Bali, jejeran cafe dan restoran yang isi tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk ini, salah satunya ialah Un Bakes, Solo Pizza, Taco Local, Shake Mie, dan banyak.
  • Alamat: Teritori Pantai Maju - Jl. The Golf Island Boulevard, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 09.00-21.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
4. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: Taman Rekreasi Alam Angke Kapuk

Tempat Rekreasi di Pantai Indah Kapuk: Taman Rekreasi Alam Angke Kapuk - TWA Angke Kapuk, bak sepotong surga di ujung utara Jakarta, Rindu dengan nuansa hijau yang asri? Tidak boleh cemas karena tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk yang ini bak sepotong surga yang berada di ujung Jakarta. Taman Rekreasi Alam (TWA) Angke Kapuk sebagai sisi dari teritori Rimba Angke Kapuk yang diperkembangkan sebagai fasilitas pariwisata alam sekalian menjaga kelestarian peranan mangrove sebagai penyangga kehidupan.

Dalam teritori rekreasi alam ini, Anda akan ditawari untuk berkeliling-keliling rimba bakau memakai perahu. Beragam tipe flora dan fauna yang memimpin teritori TWA Angke Kapuk tidak cuma melipur Anda, tetapi juga menambahkan wacana.

Fauna yang berkunjung di teritori rimba bakau ini biasanya sebagai tipe burung merandai dan nyaris semuanya ialah satwa yang diproteksi. Beberapa salah satunya ialah elang laut perut putih, gagang bayam timur, cekakak sungai, dan elang tiram, Sesudah melihat-lihat koleksi flora dan fauna, Anda dapat coba beragam kegiatan air yang berada di tempat rekreasi Pantai Indah Kapuk ini, seperti kano, perahu dayung, sampai speed boat. Disamping itu, Anda pun dibolehkan menanam mangrove ongkos tertentu hingga terdapat bukti kenangan dari Anda di teritori ini.
  • Alamat: Jl. Garden House No.4, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 08.00-17.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk:
  • Hari Kerja:
  • Dewasa : Rp30.000
  • Anak-anak : Rp15.000
  • Hari Sabtu/Minggu/Liburan:
  • Dewasa : Rp35.000
  • Anak-anak : Rp20.000
5. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: Pantjoran PIK

Pantjoran PIK sebagai teritori rekreasi kulineran dengan nuansa Tionghoa yang dirasa kental sekali. Berada di Golf Island, Pantai Maju, tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk ini berdiri di atas tempat selebar 5.500 mtr. persegi, Kurang dari 80 gerai minuman dan makanan penuhi teritori Pantjoran PIK. Kulineran ciri khas yang dapat Anda jumpai, diantaranya es campur, bakpao, kopi, dimsum, dan makanan berat seperti nasi hainan, bakmi, dan lontong. Selainnya restaurant, beberapa jajan ada berbentuk gerobak yang berada di beberapa titik.

Tidak terus-terusan masalah minuman dan makanan, Pantjoran PIK juga tawarkan kesan seperti berekreasi ke negeri Gorden Bambu. Di pintu masuk, Anda akan disongsong gapura memiliki desain Tionghoa. Di sini, Anda dapat berfoto, lho! Sesudah masuk ke teritori ini, Anda akan menemui diorama yang ketengahkan cerita-kisah menari sekitar budaya dan riwayat Pantjoran. Ada tembok-tembok berisi mural mengenai aktivitas setiap hari ciri khas daerah Pecinan. Asyiknya kembali, Anda dapat melihat selingan mingguan, seperti tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga tai chi.

Karena sangat luasnya, faksi pengurus tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk ini sediakan shuttle bis untuk berkeliling-keliling semua tempat Pantjoran PIK pada harga ticket sekitaran Rp20.000 untuk sekali jalan. Disamping itu, teritori Pantjoran PIK diperlengkapi dengan fasilitas pendamping, seperti musala dan jaringan Wi-Fi
  • Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 09.00-21.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
6. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: Pantai Pasir Putih

Bermain di pantai, ditambah dengan pasirnya yang putih menarik, tentu hebat dan asyik. Nach Anda dapat mengajak keluarga atau rekan ke Pantai Pasir Putih (White Sand Beach), Pantai Indah Kapuk 2.

Garis pantai di teritori ini sekitaran empat km, lumayan panjang hingga berkesan bak bentangan permadani putih. Ditambahkan lagi pohon-pohonan palem yang ditanamkan di tepiannya, tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk ini sanga direferensikan untuk melepaskan capek sesudah satu minggu bekerja.

Bila Anda ingin rekreasi ke Pantai Pasir Putih, Anda dapat bawa perbekalan sendiri atau membeli di sentral rekreasi kulineran yang berada di tepi pantai. Cukup gelar alas di atas pasirnya yang halus, Anda satu keluarga bisa langsung nikmati kesan debur ombak sekalian mencicip perbekalan.

Namun, untuk kegiatan berenang di pantai ini belum juga dibolehkan. Akan tetapi, Anda dapat senang memandang debur ombak dan berfoto elok. Jika telah tiba sini, tidak boleh terlewat daya tarik sunset-nya, ya!

Pantai Pasir Putih sediakan jogging trek untuk Anda yang suka olahraga. Disebelah pantai yang lain, Anda juga dapat naik sepeda riang sekalian nikmati panorama alam laut. Tidak itu saja, tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk ini diperlengkapi sarana lain, seperti tempat parkir, musala, toilet umum, live music, dan food court. Menarik, kan?
  • Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 15.00-21.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
7. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: Pantai Maju

Tempat Rekreasi di Pantai Indah Kapuk: Pantai Maju - Tempat wisata baru di utara Jakarta dengan pemandangan pantai yang menentramkan, Satu kembali tempat rekreasi yang menyuguhkan pemandangan pantai dan lautan terhidang di Pantai Indah Kapuk, yakni Pantai Maju. Pantai yang manfaatkan pulau reklamasi ini elok dan benar-benar pas jadi tempat refreshing habiskan liburan akhir minggu Anda, baik dengan keluarga atau rekan-rekan.

Pantai Maju menghampar dari utara ke arah selatan dan menghadap ke timur. Dengan demikian, panorama sunset dapat dilihat tidak dari arah pantai, namun dari arah kebalikannya.

Kegiatan yang dapat dilaksanakan di teritori diantaranya naik sepeda, jogging, dan sekedar duduk rileks sekalian nikmati panorama laut Jakarta dan rimba Suaka Margasatwa Muara Angke yang berada tidak jauh disini.

Dari Pantai Maju, Anda bisa juga menyaksikan panorama jembatan putih berlengkung yang Anda lalui saat masuk teritori Pantai Indah Kapuk. Beberapa pengunjung yang berpose dengan background jembatan itu karena bagus sekali hasilnya.
  • Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 09-21.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
8. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: Jembatan PIK 2

Tempat Rekreasi di Pantai Indah Kapuk: Jembatan PIK 2 - Naik sepeda atau lari lewat di jembatan PIK 2 yang menarik, Beberapa saat terakhir sempat trending beberapa foto beberapa pesepeda dengan latar jembatan Pantai Indah Kapuk 2. Yang membuat menarik dari beberapa foto itu sebetulnya ialah tulisan yang mengisyaratkan batasan di antara daerah Jakarta dan Banten.

Ya, jembatan Pantai Indah Kapuk 2 memang sebuah lajur penyambung di antara teritori Riverwalk Island di Jakarta dengan Pantai Indah Kapuk 2 yang masuk daerah Banten. Karena sangat ramainya orang berpose, karena itu selanjutnya jembatan ini jadi alternative tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk yang paling murah tetapi semarak.

Di jembatan Pantai Indah Kapuk 2 warga dapat naik sepeda atau jogging seberangi jembatan pada saat-saat tertentu. Pagi hari misalkan, teritori jembatan ini hanya bisa dimasuki beberapa orang yang naik sepeda dan jalan kaki. Kendaraan motor mobil baru bisa masuk ke tempat ini sesudah jam 9.

Walau kelihatannya bebas dilalui oleh pesepeda dan pelari, tetapi ada banyak hal yang harus dipatuhi. Pertama masalah waktu, yakinkan Anda lewat di jembatan Pantai Indah Kapuk 2 pada jam-jam yang dibolehkan.

Selanjutnya, di jembatan ini tidak dikenankan untuk belajar naik sepeda dan pesepeda anak-anak berumur kurang dari 12 tahun. Masalahnya kontur jembatan Pantai Indah Kapuk 2 ini naik hingga cukup memperberat untuk mereka yang belum mengusai naik sepeda dan  mencelakakan keselamatan diri.
  • Alamat: Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Pantai Dadap No.62, Dadap, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.
  • Jam Operasional:
  • Tiap hari, dengan ketetapan seperti berikut:
  • Sepeda pagi: jam 06:00-09:00 WIB
  • Mobil: jam 09:00-17:30 WIB
  • Sepeda sore: jam 16:00-17:30 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis
9. Tempat Rekreasi Di Pantai Indah Kapuk: PIK Avenue Mall

Rekreasi alam telah, rekreasi pembelajaran telah, rekreasi olahraga telah, rekreasi kulineran telah, saat ini gantian rekreasi berbelanja beberapa barang luxury atau high end. Tempat rekreasi di Pantai Indah Kapuk memang komplet, terhitung pusat belanja yang istimewa, yaitu PIK Avenue Mall yang disebut premium ritel ruang di Jakarta Utara.

Di PIK Avenue Mall, Anda bukan hanya akan merasakan jejeran beberapa toko mode atau produk ritel yang lain, tetapi juga bermacam restaurant, cafe, dan ada pula co-working ruang, pusat kesehatan, sampai hotel berkelas. Bisa disebut, mall ini menyuguhkan ide one setop shopping.
  • Alamat: Jl. Pantai Indah Utara I No.6, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam Operasional: Tiap hari, Jam 10.00-21.00 WIB
  • Harga Ticket Masuk: Gratis

Post a Comment for "Wisata Pantai Indah Kapuk Sebagai Primadona Baru di Pesisir Jakarta"