Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Gemah Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka

Pantai Gemah

Kenal Pantai Gemah di Tulungagung, Daya Ambil, Harga Tiket, dan Jurusan Pantai Gemah berada di Kampung Keboireng, Kabupaten Tulungagung, Propinsi Jawa Timur. Kabupaten Tulungagung berada lebih kurang 154 km ke barat daya Kota Surabaya. Buat penduduk yang melaksanakan perjalan mudik Lebaran 2022 di area Tulungagung bisa mengunjungi pantai ini. Karena  Pantai Gemah begitu ringan dicapai lewat Lajur Pantai Selatan (Pansela) Jawa batas Batasan Trenggalek-Besuki serta Jenguki-Besole.

Sebelum muncul lajur Pansela, Pantai Gemah jarang-jarang disinggahi turis sebab terletak terselinap di lokasi Teluk Popoh, Pantai Gemah punya pasir mempunyai warna coklat sejauh 2 km. Gabungan pasir dan air laut yang punya warna biru semakin menambahkan daya pikat pantai, Lokasi pantai  disekelilingi pohon pinus, batu-batuan besar, serta tebing berbatu karang, Pantai Gemah adalah objek rekreasi yang sesuai buat berlibur dengan keluarga termaksud liburan lebaran 2022. Pantai ini miliki ombak yang kurang begitu tinggi.

Turis bisa pula nikmati keadaan pantai dengan duduk di atas lampit sambil menyaksikan panorama sekitaran dan hirup udara sejuk pantai, Pantai Gemah, Tulungagung Kecuali hidangan alam ciri khas pantai, lokasi ini pula  dipenuhinya dengan sewa All Terrain Vehicle (ATV) serta motor trail. Kendaraan ini bisa dipakai untuk menjajahi bibir pantai, Bea rental ATV sekitar 50-100 ribu rupiahper jam bergantung model serta cc kendaraan, Sarana yang lain berbentuk flaying fox, banana boat, serta perahu.

Lajur Pansela udah buka akses di sisi selatan Jawa, tidak kecuali Tulungagung.
Karena ada Lajur Pansela, beberapa pantai di Tulungagung bukan hanya dikenali warga di tempat namun pun penduduk dari Kalimantan, Sumatera, Jakarta, Bandung, dan Bali.

Diberitakan dari web kominfo.jatimprov.go.id harga tiket untuk Sabtu dan Minggu sejumlah Rp 7.500 per-orang, sedang pada Senin-Jumat senilai Rp 5.000.
Retribusi untuk sepeda motor senilai Rp 2.000, mobil sejumlah Rp 5.000, dan bis sejumlah Rp 10.000.
Untuk menggapai Pantai Gemah, pelancong bisa arahkan kendaraan ke Dusun Keboireng, Kecamatan Tengoki. Pantai Gemah bisa digapai sama waktu menempuh kira-kira 1,5 jam dari terminal Tulungagung.

Saat merapat pantai, turis mulai melewati Lajur Pansela Pacitan-Trenggalek-Tulungagung.
Perjalanan ini cukup membahagiakan lantaran sejauh perjalanan turis dapat disuguhkan panorama yang bagus. Perjalanan melalui daratan tinggi membuat pengunjung lepas memandang panorama dari ketinggian. Pantai berpasir kecoklat-coklatan dengan pohon cemara yang berjajar di sejauh garis pantai udah kelihatan sejauh perjalanan di atas bukit.

Lama-lama, perjalanan juga menggapai pantai unggulan Tulungagung, Pantai Gemah.
Pantai Gemah Tulungagung - Trayek, Lokasi, dan Sarana yang Ada Oleh fajri arfi Pantai Gemah Tulungagung sebagai salah satunya daya pikat rekreasi alam yang sayang buat dilewati. Satu diantara tempat wisata terpilih Tulungagung ini punya kecantikan yang pastinya masih alami.  Dengan biru nya laut berbaur dengan ombak tengah keunikan ombak pantai selatan, dan dihias teduh nya pohon pinus, bikin view nya sangat luar biasa.

Obyek wisata yang berikut lantas benar-benar ramah untuk anak-anak. Lantaran gulungan ombak tengah, maka dari itu amat cocok buat jadi tempat berliburan sama keluarga.Selainnya bisa nikmati "bermain" air laut, di Pantai Gemah Anda bisa pula nikmati alamnya yang cantik. Bila jalan-jalan menuju utara, Anda akan mendapati bentangan pasir yang luas. Sedang di samping selatan nya Anda bisa mendapati batu-batuan besar dan tebing karang berbatu yang cukup eksotik.

Jenuh main dengan ombak? Tak boleh risau, di Pantai Gemah sudah disiapkan beragam ragam sarana penyokong tamasya menarik yang lain yang ada. Anda dapat berkeliling-keliling pantai dengan ATV atau motocross mini, karena di sini  disiapkan sewa ATV serta motocross mini. Atau untuk Anda yang miliki cukup nyali, Anda bisa juga bersuka-ria bersama rekan-rekan naiki banana boat.

Anda pun kesukaan memancing? Anda bisa pula sewa kapal nelayan buat pergi memancing ke tengah laut atau sekadar berleayar ke tengah laut.
Atau Anda hadir kesini ingin santai? Tenang saja, di sini banyak disiapkan tenda-tenda payung serta pondok-pondok yang bisa Anda pakai menjadi tempat santai sembari nikmati kondisi pantai.
Anda bisa santai di bawah pohon-pohon pinus yang teduh sekalian nikmati baso, es kelapa muda, atau jagung bakar serta tentulah sekalian nikmati keelokan laut didampingi sepoi-sepoi angin.

Jurusan serta Lokasi Pantai Gemah

Lokasi pantai ini lumayan mudah digapai, karena ada dalam pinggir (Lajur Lewati Selatan), pasnya ada di dalam teluk popoh, Keboireng, Tengoki, Kabupaten Tulungagung. Jurusan nya bisa Anda menempuh cukup hanya dengan ikuti JLS dari Tulungagung.

Arah tergampang, mengambil saja parameter Taman Aloon-Aloon, lalu bergerak mengarah selatan melalui Jalan Diponegoro sampai ke pertigaan ketujuan lajur lewati selatan. Lantas tinggal turuti saja jalan di JLS ke barat, sampai kelak Anda temui papan wejangan arah ditepi jalan ke arah lokasinya. Papan petunjuk arah itu menunjuk ke jalan ketujuan pantainya (dapat dilewati kendaraan roda 2 serta 4).

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah

Harga tiket masuknya dihitung berdasar kendaraan yang masuk, bukan dihitung /orang. Buat kendaran kendaraan beroda 4 dikenakan biaya @ Rp. 10.000 dan @ Rp. 5.000 buat beroda 2 *)
*) Keputusan serta harga bisa berganti kapan saja

Sarana yang Siap

Untuk layanan penopang yang siap sudah komplet dan mengesankan. Di sini sudah siap tenda payung, toilet umum, rental ATV, Perseawaan motocross mini, banana boat, rental kapal (yang kesukaan memancing), Wi-Fi, serta ada banyak kembali. Buat Anda yang terasa lapar atau haus sesudah suka main di sini, Anda tidak usah cemas, sebab di wilayah ini pun ada kedai-kedai makanan yang sediakan bermacam jenis makan (seperti baso, sate, suguhan laut, dan seterusnya) serta meinuman. Buat Anda yang bawa kendaraan individu, di sini pula ada ruang parkir yang lumayan luas untuk kendaraan roda 2 dan 4, juga ada ruang parkir buat bis.

Post a Comment for "Pantai Gemah Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka "