Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Liburan Pantai Goa Camara di Bantul - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka

Pantai Goa

Pantai goa cemara berada di selatan kota Jogja, pasnya di Kabupaten Bantul yang kaya daya tarik alamnya. Pantai ini sebagai area tamasya terintegrasi. Dalam tempat ini tempat masyarakat amat diistemewakan. Kemegahan pantai gua cemara tidak usah dikuatirkan kembali daya tariknya dengan bukit pasir hitamnya jadi satu diantara daya magnet tempat ini. Beberapa daya pikat pantai gua cemara  memancing minat beberapa pelancong yang pengin menontonnya langsung seperti rekreasi pantai, lokasi area pertanian, lokasi pelestarian penyu, konservasi rimba cemara, pasar tradisionil, outbond, camping ground, rekreasi kulineran, rekreasi gumuk pasir, dan masihlah banyak kembali.

Lokasi Pantai Gua Cemara

Pantai yang menjadi salah satunya kebanggaan Kabupaten Bantul ini terletak di sisi selatan kota Jogja dan berada di barisan tempat tamasya menawan yang lain seperti pantai pandansari, pantai samas, pantai pulosari, dll. Buat ke arah lokasi pantai cuma membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam dari pusat perkotaan Jogja dan kurang lebih tempuh perjalanan sejauh 33 km. Lokasi rekreasi ini benarnya ada di Dusun Patihan, Kampung Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta, 55763. Untuk dapat mengenal lokasinya secara jelas anda dapat langsung search di google maps. 

Untuk anda yang tiba di luar kota atau luar negeri tidak boleh takut tidak dapat mendapatkan lokasi pantai lantaran banyak papan panduan jalan yang dipasang dipinggir jalan. Anda hanya butuh ikuti saja saran itu atau untuk pastilah anda dapat menanyakan di warga kira-kira.

Jalur Ketujuan Pantai gua cemara

Buat dapat sampai di lokasi pantai anda dapat mngendarai kendaraan individu seperti mobil atau mungkin motor, dengan situasi jalan yang udah diaspal dan miring maka dari itu sangatlah nyaman dilewati. Akan tetapi sesampai di pintu gerbang pantai goa cemara sampai ketujuan lokasi pantai jalannya masih tanah bergabung batu pasir tetapi anda tak usah takut lantaran jalannya relatif lembut, dan pada musim penghujan kadang jalannya masih becek.

Nach untuk jalurnya sendiri yang diawali pada pusat perkotaan Jogja mengambil lajur ke arah selatan sudut benteng kulon lalu jalan lempeng lagi sampai anda sampai di jalan Bantul setelah itu mengambil lajur keselatan tuju jalan Samas lalu anda akan mendapati lokasi retribusi pantai Samas, di mana semuanya pantai yang berada di pantai samas mesti masuk lewat pintu retribusi ini.

Sehabis bayar tiket masuk and dapat menyambung perjalanan ke arah lokasi. Sepanjang perjalanan anda dapat disugukan panorama jejeran pantai yang mengagumkan sampai hingga ke pantai goa cemara. Nach buat jalur jalan yang ke dua yang diawali dari Gunung Kidul yang miliki jarak lebih kurang 1,5 jam perjalanan dalam jarak menempuh kira-kira 63 km. Lantas mengambil arah tuju jalan Raya panggang Wonosari lalu lempeng terus setelah itu mengambil arah tuju jalan Wunut setela tempuh perjalanan kira-kira 1 km mengambil arah kiri ke arah jalan Raya Wonosari - Paliyan. Sehabis lakukan perjalan kurang lebih 4 km mengambil lajur kanan ke arah jalan Playen Wonosari, lalu tetap jalan melintasi Jalan Panggang Parangtritis, tetap jalan sampai melalui jalan Samas Kretek dan jalan Samas Srigading. 

Sehabis lakukan perjalanan anda dapat hingga sampai di jalan pintasi selatan, melintasi jalan Ramijan lalu turuti terus panduan jalan sampai hingga ke pantai goa cemara.

Harga Tiket Masuk Pantai gua cemara

Untuk semuanya daya pikat pantai yang dijajakan pantai goa cemara yang di tumbuhi banyak pohon cemara yang rimbun serta hijau dan ada banyak daya tarik yang lain anda tak usah takut menggunakan uang banyak anda lantaran buat tiket masuknya anda cuma dikenai harga untuk retribusi di pintu masuk pantai samas dengan harga Rp. 5 ribu per-orang. Ongkos ini cuma dipakai buat pembaruan jalan serta layanan di tempat pantai.

Sehabis bayar tiket retribusi anda dipersilakan menambahkan perjalanan tuju lokasi pantai serta cari  sendiri terletak pada jejeran pantai yang lain punyai daya pikat menakjubkan. 

Sesampai di lokasi pantai untuk anda yang bawa kendaraan individu dipersilahkan memarkirkannya di lokasi parkir dan perlu bayar tiket parkirnya senilai Rp. 2000 untuk motor, dan Rp. 5000 buat mobil, dan Rp. 10000 buat minibus, serta Rp. 15.000 buat bis.

Dogma yang Berkembang di Pantai Ini
Satu kembali pantai yang ditautkan dengan pribadi legendaris Nyi Roro kidul dari pantai selatan yang tidak hanya ada di Pantai Parangtritis dan pantai Parangkusumo saja. Kehadiran Ratu selatan itu diakui oleh penduduk lebih kurang pantai gua cemara, anehnya banyak ritus dan persembahan buat memuliakan ratu pantai selatan itu. 

Masyarakat lebih kurang melangsungkan ritus tiap tanggal 1 muharam atau 1 suro dengan lelabuhan. Ritus ini dijalankan dengan mengarak boneka yang mirip kambing yang dinamakan kambing kendhit. 

Setelah itu dikerjakan pengarakan dengan kirab hasil bumi  sebagai wujud rasa sukur pada rezeki dan kesuburan alam kira-kira yang dikasih si pembuat semesta alam.

Nikmati Keelokan Pantai dari Mercusuar

Keelokan Pantai Dari Atas Mercusuar lewat Bakpia25 Suatu mercusuar berdiri gagah di tempat pantai goa cemara menjadi lampu dan tandanya untuk kapal yang melaut pada malam hari. Mercusuar ini punya ketinggian kurang lebih 40 mtr.. 

Banyak beberapa turis yang bersama-sama tiba ke pantai ini dan ingin tahu dengan mercusuar yang dibikin di ruangan pantai ini. Anda dapat masuk serta naik sampai ke puncak suar ini dengan bayar tiket masuk Rp. 5000 rupiah  saja.

Setelah tiba di puncak mercusuar anda akan disuguhi panorama yang mengagumkan. Ialah jejeran pantai cantik dimulai dari Kabupaten Bantul sampai ke Kabupaten Kulon Progo. Panorama cantik yang lain pun tunggu anda seperti dilihat rimbunnya rimba cemara dan jejeran permukiman masyarakat yang nampak cantik bila diliat dari ketinggian.

Tempat ini bisa pula anda bikin jadi spot photo menarik  dan buat anda pencinta photografi dapat menangkap seluruhnya keelokan alam dengan panorama mengagumkan disekitaran puncak mercusuar dengan rangkaian bukit-bukit yang hijau.

Akan tetapi sewaktu anda naiki anak tangga yang terpasang melingkar dari membawa sampai puncak suar anda harus waspada khususnya untuk anda yang takut ketinggian serta anak-anak.

Saat musim berlibur datang dan akhir minggu atau sabtu-minggu begitu ramai didatangi pengunjung maka dari itu buat dapat nikmati tamasya mercusuar ini anda arus ikhlas antre panjang. Nach kalau mau bertandang ke arah tempat ini serta nikmati rekreasi ini sepuasnya baiknya hadirlah di hari- hari biasa mulai senin hingga jumat di mana pengunjung relatif normal.

Layanan di Pantai Gua Cemara

Sarana di dalam tempat ini cukup komplet serta lumayan untuk membikin pengunjung berasa nyaman. Bermacam layanan pula selalu diusahakan kemajuannya dengan selalu diselenggarakan pembangunan layanan. berikut sejumlah layanan yang siap:
  • Ruangan parkir yang lega dan aman dan diperlengkapi dengan sebagian orang petugas parkir
  • Tempat sampah pula dimasukkan di sejumlah sudut lokasi
  • Toilet umum dapat dipakai pengunjung setiap waktu
  • Masjid  disiapkan buat anda yang mau jalankan beribadah sholat
  • Warung makan tepi pantai pula banyak berjejer dengan sediakan menu sajian laut yang nikmat
  • Gardu pandang ada juga lho buat anda yang letih berkeliling-keliling pantai sepanjang hari langsung bisa istirahat di gardu pandang ini
  • Tempat sewa ATV, delman, dan kuda.
Jam Operasional

Pantai ini dibuka 24 jam untuk umum. Anda dapat hadir setiap saat waktu ruangan retribusi masih buka. Tidak ada pula hari liburan tempat ini anda dapat nikmati pemandangan alamnya pada hari apa. Sampai anda pun dibolehkan bermalam di lokasi ini dengan ikuti rekreasi camping ground di bawah rimbunnya pohon cemara.

Kegiatan Sengit di Pantai Gua Cemara

Nikmati Kemegahan Pantai Goa Cemara lewat Youtube Pantai goa cemara terletak ada di wilayah pantai samas sisi selatan kota Jogja. Pantai ini miliki sejuta keelokan yang tidak pernah jemu dicicipi.

Laut birunya yang luas seakan tiada batasan sepanjang mata menyaksikan dengan gulungan ombaknya yang lumayan besar dan gumuk pasir yang membujur di sejauh pantai jadi daya magnet yang mengagumkan. 

Banyak turis yang ingin tahu dengan kemegahan yang dihidangkan pantai ini yang mereka saksikan dari konten yang diunggah di instagram oleh sejumlah pengunjung yang sempat pernah hadir. Pantai ini benar-benar instagramable sekali.

Pantai goa cemara pula satu diantaranya area yang prima buat nikmati eloknya langit saat pagi hari di mana matahari ada perlahan-lahan atau bisa lebih diketahui dengan sunrise. 

Belum pula kemegahan langit pagi tuntas anda juga dinanti-nanti oleh langit senja di mana matahari tenggelam perlahan-lahan dan beralih jadi jingga keemasan di ujung laut benar-benar kondisi yang paling romantis amat sesuai dicicip bersama pasangan.

Tidak hanya turis lokal yang ikhlas hadir ke arah tempat ini tetapi pelancong asing banyak pula banyak yang menjenguk cocok ini. Keelokan lain dihidangkan oleh beberapa puluh pohon cemara yang tumbuh subur di sekeliling pantai. Banyak pohon cemara yang tumbuh di tempat ini serta ada yang mirip goa berikut yang mengakibatkan pantai ini diberi nama pantai goa cemara.

Pohon cemara yang tumbuh di wilayah ini sejenis cemara udang, dalam jumlah pohon yang hidup lebih kurang 6000 pohon di atas tanah seluar 20 hektar. Pohon cemara ini ditanamkan di jarak yang teratur maka nampak lebih rapi  serta rimbun.

Saat musim penghujan dedaunannya bakal tumbuh lebar serta hijau, tapi di saat musim kemarau daunnya dapat berjatuhan seperti musim tiada di Negara Jepang. 

Nach di tempat ini anda bisa pula suka berpose dengan panorama hijau pohon cemara atau latar belakang musim tiada yang elok rimba cemara pula adalah satu diantaranya lokasi yang instagramable di lokasi ini. Juga banyak masyarakat yang manfaatkan tempat ini sebagai lokasi pengambilan foto sesion praweding.

Ada satu kembali kesibukan yang dapat dilakukan di tengah-tengah rimba cemara adalah liburan camping Ground. Situasi berlibur kesempatan ini ditanggung lebih heboh serta membahagiakan. Anda dapat nikmati bermalam di bawah pohon-pohonan  cemara dengan udaranya yang sejuk. 

Pada malam hari anda pun melaksanakan acara api unggun sembari menyanyi serta bergitar bersama beberapa orang paling dekat didampingi deburan ombak pantai goa cemara.

Aktivitas lain dibawa pohon cemara pun dapat anda kerjakan dengan tamasya dengan keluarga sembari menghampar alas lalu duduk rileks di bawah rimbunnya pohon cemara. Bawa perbekalan dari rumah serta memakannya berbarengan sekalian nikmati gulungan ombak yang memikat.

Tempat Santuy yang Dingin di Pantai Gua Cemara lewat Travelingyuk Bila anda hadir pada waktu yang pas anda dapat juga saksikan beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus penyu yang datang ke arah tempat ini untuk bertelur. 

Tingginya risiko predator dan pemburu telur penyu membikin satu kelompok pemuda  mengupayakan menolong telur penyu dengan bikin tempat pelestarian penyu. Penyu yang terdapat banyak di penangkaran merupakan penyu hijau. 

Telur-telur itu bakal ditetaskan. Sehabis menetas di rawat sampai penyu jadi dewasa dan udah siap dilepaskan kembali lagi ke lautan. Tiap tahun terus diselenggarakan acara pelepasan penyu yang dikunjungi pelbagai lapisan masyarakat.

Berkeliling-keliling dengan ATV

Beragam aktivitas lain pula dapat dilakukan seperti naik motor ATV yang disajikan di tempat ini.  Anda dapat sewa motor ATV buat berkeliling-keliling lokasi pantai. Buat anak-anak yang ingin menunggangi motor ATV seharusnya terus disertai orangtua buat mengelak hal yang tidak dikehendaki.

Naik Kuda pula Heboh

Disamping berkeliling-keliling memakai ATV buat anda yang menyenangi budaya tradisionil disajikan juga kuda dan delman jadi transportasi buat berkeliling-keliling ruangan pantai. Untuk anda yang masih belum pandai naik kuda disajikan juga pemandu profesional.

Main Pasir Pun Tak Kalah Heboh

Kesibukan lain yang dapat dilakukan yakni berjemur di bawah cahaya matahari sama yang kerap dikerjakan oleh banyak wisatawan. Terkecuali itu  anda juga dapat main pasir dengan membuat istana pasir.  Buat kesibukan dengan keluarga yang lain yakni bermain layang-layang.  Anda dapat menerbangkan layang-layang dengan kontribusi angin yang tertiup kuat sembari berlari-lari kecil dengan keluarga terkasih, Peristiwa - peristiwa sebagai berikut jarang terjadi maka dari itu dapat tingkatkan keserasian keluarga yang sekian lama ini repot masing - masing.

Melahap Bermacam Kulineran Sedap

Di tempat ini disiapkan juga tamasya kulineran yang dapat anda rasakan. Beberapa warung yang berjejer ditepi pantai siapkan sejumlah menu sajian laut seperti tuna, kepiting, kakap, gurame, udang, cumi-cumi, kerang, dan beberapa model yang lain dengan olahan yang berlainan. Anda dapat coba beberapa macam sauce salah satunya asam manis, pedas manis, manis, pedas. Sesudah sepanjang hari nikmati kemegahan pantai dan rekreasi yang lain anda dapat langsung isi perut yang kosong dengan beberapa menu yang nikmat didampingi segarnya es kelapa muda.

Sekianlah pembahasan berkenaan pantai goa cemara di mana ada lebih kurang 6000 pohon cemara yang tumbuh di tempat ini. Keindaan lain bisa pula anda rasakan di tempat ini seperti liburan laut, liburan gumuk pasir, rekreasi mercusuar, dan lain-lain. Untuk anda yang merencanakan berkunjung kota Jogja janganlah lupa singgah ke pantai guoa cemara. Selamat bertandang.

Post a Comment for "Tempat Liburan Pantai Goa Camara di Bantul - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka"