Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekreasi Curug Ciherang di Bogor - Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka

Curug Ciherang

Curug Ciherang berada di Dusun Pupusjaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Teritori ini tawarkan daya tarik tempat rekreasi alam sport dan recreation yang sesuai isikan akhir pekan sama keluarga dan cari ketenangan. Obyek wisata ada pada Lajur Puncak II ada dalam atas tempat selebar 73 hektar. Pelancong yang suka beberapa foto tak usah cemas karena objek rekreasi ini didesain instagramable.

Di bawah ini sejumlah sarana di Curug Ciherang.

Fasilitas dibuat di atas pohon besar yang dikaitkan dengan jembatan kayu. Rumah Pohon ini berada di tebing. Fasilitas ini bisa dipakai jadi tempat berkunjung maupun lokasi poto sebelumnya ke curug. Ke-2  curug bisa dijangkau dari parkir kendaraan dengan jalan kaki. Lajur ketujuan curug seperti lajur pendakian sebab areanya ada di atas bukit. Curug Ciherang punyai ketinggian sekitaran 30 mtr. dengan undakan dan debet air yang besar. Di sisi bawahnya ada kolam kecil yang bisa dipakai untuk bermain air atau merendam.

Di antara Curug Ciherang
  • Kolam renang di Curug Ciherang tampil menarik dengan simulasi kapal. Air kolam yang biru bening tampil kian memukau.
  • Curug Ciherang siapkan spot camping yang bisa dipakai untuk nikmati healing.
  • Curug Ciherang miliki jembatan menggantung yang memajukan kesibukan fisik.
Selainnya sarana liburan, Curug Ciherang pula sediakan pemondokan-penginapan berwujud bangunan simple sebagai petilasan Prabu Siliwangi. Lokasi ini sering jadikan liburan riwayat.
  • Harga tiket senilai Rp 40.000 yang dapat dipakai untuk semuanya sarana. Anak umur di bawah sepuluh tahun tak digunakan ongkos tiket masuk.
  • Parkir mobil sejumlah Rp 10.000 dan parkir motor senilai Rp 5.000.
  • Curug Ciherang buka dari waktu 07.00 - 18.00 WIB.
  • Jarak menempuh dari Jakarta ke Curug Ciherang lebih kurang 70,5 km sama waktu menempuh lebih kurang 2,5 jam.
  • Perjalanan ke Curug Ciherang dari Jakarta bisa lewat jalan opsi Puncak, Sukamakmur, Bogor.
Bogor termasyhur dengan beberapa liburan alam ternama. Selainnya bukit-bukit serta panorama hijau, Kota Hujan ini pula punya sejumlah liburan air terjun. Satu diantaranya seperti Curug Ciherang, Curug Ciherang sebagai satu diantara air terjun yang popular di Bogor. Menariknya, air terjun ini miliki beberapa fasilitas sengit . Sehingga, pengunjung tidak cuma dapat main di air terjun saja.

Disamping itu, kita nggak penting trackking jauh buat hingga di Curug Ciherang. Kalaupun kamu tertarik, baca dahulu info rekreasi Curug Ciherang Bogor berikut!
  • Lokasi: Pupusjaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.
  • Jam operasional: sehari-hari jam 19.00-18.00 WIB.
  • Harga tiket: Rp40 ribu per-orang. 
Untuk pengunjung dari Jakarta dan sekelilingnya, waktu yang dipakai ketujuan Curug Ciherang seputar tiga jam. Akses jalannya juga cukup lancar dan baik, tapi tetap harus waspada, Dari Jakarta, mengambil arah ke arah Sentul City. Waktu hingga sampai di Sentul City, tujukan kendaraan tuju Jungle Land. Lantas masuk ke jalan perkampungan yang ada pada status kanan sebelumnya pintu masuk Jungle Land, Di jalan perkampungan, turuti jalan ke arah arah Curug Kencana. Sesudah itu, teruskan perjalanan ketujuan Gunung Pancar, lalu lempeng mengikut jalan sampai hingga di Curug Leuwi Hejo, selanjutnya lempeng terus sampai berbicara pertigaan Curug Kembar.

Mengambil jalan ke kiri, teruskan perjalanan kembali sampai hingga di pertigaan menjurus Jonggol. Selanjutnya, belok arah ke kanan tuju pasar di tepian Jonggol. Paling akhir, belokkan kendaraan ke kanan, turuti jalan sampai jumpa lokasi Curug Ciherang, Daya magnet inti Curug Ciherang merupakan air terjun bertingkat tiga. Airnya fresh, jernih, dan diputari pohon-pohon hijau. Di semasing tingkat air terjun jadi spot photo idola turis.

Terkecuali itu, lingkungannya masih asri dan udaranya sejuk, karena ada pada ketinggian. Daya magnet lain Curug Ciherang merupakan sesuai untuk semua umur. Rekreasi air terjun ini punyai magnet tertentu, terpenting untuk anak muda, Apabila umumnya cuman memberikan pemandangan air terjun dan pemandangan hijau, tidak serupa dengan Curug Ciherang. Tempat rekreasi ini miliki sejumlah layanan yang lain dapat dipakai pengunjung.

Mulai dengan kolam renang dengan rencana infinity pool yang menghadap ke panorama hijau. Ruang kolam renang juga aman, komplet dengan ember tumpah, dan seluncuran, Diluar itu, ada rumah pohon dan jembatan menggantung untuk nikmati keelokan alam dari ketinggian. Ke-2  tempat itu jadi spot poto Instagenic, Menariknya, tempat ini sediakan persewaan hanbok, busana tradisionil Korea. Kamu dapat berpose ala-ala Korea dengan background pemandangan rimba dan bukit-bukit. Tempat Curug Ciherang cukuplah luas, kamu bisa juga kemping di teritori ini. 

Mempunyai beberapa sarana dan fasilitas menarik, pastinya ada beberapa kesibukan hebat yang dapat kamu kerjakan di Curug Ciherang. Disamping nikmati pemandangan air terjun, kamu dapat bermain air, sampai merendam nikmati kesegaran air terjun. Tapi, kamu harus berhati-hati lantaran banyak batu-batuan licin, Disamping itu, kamu dapat berenang di kolam renang yang terletak dekat sama air terjun. Kolam renang dalam tempat ini sesuai buat anak-anak. Dapat berenang sembari memandang panorama yang elok. 

Untuk kamu yang kegemaran bergaya, Curug Ciherang mempunyai beberapa spot teristimewa selfie. Dimulai dari spot rumah kastil, sangkar burung, perahu di atas kolam renang, ayunan, serta yang lain, Kamu dapat nikmati seluruhnya spot poto dengan cuma-cuma, lho. Terkecuali jika kamu pengin berpose dengan sewa hanbok, Jika ingin nikmati sarana yang lebih hebat, kamu dapat main outbond, komplet dengan jembatan menggantung panjang. Kemping lantas jadi bisa alternatif dahsyat untuk nikmati alam di Curug Ciherang. 

Jika sudah penat melakukan aktivitas, ingat isi perut dalam tempat makan yang siap. Tempat makan di Curug Ciherang menyiapkan beberapa menu ciri khas rumahan dengan harga yang dapat dijangkau. Tidak hanya itu, mereka jual cenderamata serta ikan cupang, Sarana di Curug Ciherang lantas cukup komplet. Dimulai dengan kamar basuh, toilet, musala, sampai warung makan. Kamu dapat beli makanan di situ kalaupun nggak sempat menyediakan perbekalan. 

Biar berliburmu di Curug Ciherang selalu sengit dan nyaman, berikut sejumlah tehnik yang dapat kamu laksanakan, Itu dia data liburan berkaitan Curug Ciherang di Bogor yang jadi bisa perbekalan berliburmu. Mudah-mudahan info ini menjadi rekomendasi untuk kamu yang pengin berlibur sama keluarga.

Post a Comment for "Rekreasi Curug Ciherang di Bogor - Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka "